Diantar Timses, Iqbal Irsyad Resmi Daftar Sebagai Calon Ketua PWI DKI Jakarta

Iqbal Irsyad secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat Ketua PWI DKI Jakarta periode 2024-2029 di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Senin (18/3/2024)

Jakarta, B-Oneindonesia – Mendekati batas waktu pendaftaran Calon Ketua PWI DKI Jakarta periode 2024-2029 yang berakhir pada 31 Maret 2024, Iqbal Irsyad secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat. Iqbal Irsyad yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) VOI.ID, menyerahkan seluruh persyaratan kepada Ketua Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya 2024, Budi Nugraha di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, pada hari Senin (18/3/2024), didampingi tim suksesnya.

“Bismillah, dengan dukungan dari semua kawan, saya secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua PWI DKI Jakarta untuk periode mendatang. Bersama-sama, kita berikhtiar menjadikan PWI DKI Jakarta sebagai wadah yang berkualitas, berintegritas, dan berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat dalam ekosistem informasi yang sehat, serta tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik PWI,” ujar Iqbal Irsyad di lokasi.

Iqbal Irsyad, yang merupakan Sarjana lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dan juga Sarjana Strata-2 (S2) dalam bidang Manajemen SDM dari Universitas Bina Bangsa, berkomitmen memperkuat solidaritas anggota PWI DKI Jakarta melalui penguatan kelembagaan, pendidikan, advokasi, kesejahteraan, dan kepedulian sosial, guna menciptakan organisasi pers yang profesional, mandiri, dan bermartabat.

“Kita akan memperluas jangkauan organisasi PWI DKI Jakarta dengan orientasi yang berkala, sambil menjaga standar kualitas anggota melalui proses seleksi yang ketat, untuk menghasilkan SDM yang unggul dan dapat diandalkan di masa depan,” jelasnya mengenai visi dan misinya.

“Kita akan membentuk anggota PWI DKI Jakarta yang kompeten dan setia pada prinsip-prinsip Kode Etik Jurnalistik serta kode perilaku wartawan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak Yatim turut serta mengantarkan Iqbal Irsyad dalam proses pendaftaran. Doa dari anak-anak Yatim diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal dari para peserta pemilih, terutama wartawan di wilayah DKI Jakarta.

“Kami memohon doa agar saya dan PWI DKI Jakarta semakin baik di masa depan,” pungkas Iqbal yang telah menjadi Anggota PWI sejak tahun 1999 dan juga Asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Lembaga Uji PWI Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Berman Nainggolan juga ikut mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Provinsi DKI Jakarta. Berman merupakan wartawan yang lama berkiprah di peliputan megapolitan dan berkarier di Internasional Media dan kini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Mitra Politika. Di periode sebelumnya Berman menjabat sebagai Sekretaris DK dan saat ini merupakan Plt. DK PWI Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Kamis, (14/3/2024) lalu, Kesit Budi Handoyo juga telah mendaftarkan diri sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta 2024-2029. Pemilihan Ketua PWI Jaya periode lima tahun mendatang akan digelar Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Komentar