oleh

Prabowo Pukul Gong, Resmi Buka Rapimnas Partai Gerindra

Prabowo Subianto secara resmi membuka Forum Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Jumat (12/8/20220)

Sentul, b-Oneindonesia – Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi membuka forum rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jawa Barat, hari ini. Pembukaan Rapimnas ditandai dengan pemukulan gong oleh Prabowo Subianto.

Sebelum dimulai, forum ini didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Gerindra hingga mengheningkan cipta. Kemudian, forum dilanjutkan dengan laporan yang disampaikan oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

“Saudara-saudara sekalian, kita hari ini akan melaksankan Rapimnas, dan demikian saya dapat kerhormatan untuk secara resmi menbuka Rapimnas dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim Rapat Pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya tahun 2022 secara resmi saya nyatakan di buka,” kata Prabowo dilanjutkan pemukulan gong.

Prabowo tampak datang sekira pukul 08.50 WIB. Dia terlihat mengenakan pakaian khas Gerindra dengan kemeja safari putih dan celana berwarna cream dibalut peci berwarna hitam.

Kedatangan Prabowo tersebut disambut riuh para kader yang hadir sebagai peserta Rapimnas tersebut. Bahkan, teriakan Prabowo Presiden turut menggema ruangan Rapimnas.
Adapun, Prabowo tampak didampingi jajaran pejabat teras Gerindra yakni Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, hingga Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, rapat yang digelar untuk memadukan suara dalam pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres 2024 itu diikuti lebih dari 8.000 kader partai.

“Total hari ini yang mengikuti rapimnas kurang lebih 8.500 kader partai dari seluruh Indonesia,” papar Muzani saat ditemui awak media di Sentul, Bogor, Jumat.

Muzani memaparkan dalam rapimnas yang mengusung tema “Kegembiraan dan Keriangan” itu juga diikuti secara daring (dalam jaringan) oleh kader Gerindra yang tidak dapat hadir karena keterbatasan tempat dan menghindari kerumunan.

“Sebagian besar mengikuti dengan zoom meeting di kantor Gerindra di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf terhadap para kader yang tidak mendapatkan kuota untuk hadir secara langsung bersama kader lainnya di aula Sentul International Convention Center (SICC).

“Karena itu kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada kader seluruh partai Gerindra yang begitu besar minatnya untuk dapat mengikuti rapimnas ini,” ujarnya.

Share this:

Komentar