SBY Endorsement & Dukung Penuh Prabowo Jadi Presiden RI ke-8

Madiun, b-OneindonesiaKetua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan penuh kepada calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dia mendoakan agar Prabowo dapat menjadi Presiden RI yang ke-8 kelak.

Hal itu dikatakan SBY dalam acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur, Senin, 20 November 2023.

“Maka dengan memohon ridho Allah, saya memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dan insya Allah menjadi presiden Republik Indonesia,” kata SBY.

“Saya menilai dan meyakini Pak Prabowo memiliki kecakapan, memiliki kemampuan dan memiliki kesiapan untuk menjadi presiden Republik Indonesia ke-8,” sambungnya.

SBY mengatakan, dukungan itu merupakan endorsement dari dirinya untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Inilah dukungan saya, my endorsement kepada beliau,” tegas SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyampaikan semangat kepada Prabowo dalam mengikuti kontestasi Pilpres 2024 ini. Dia berharap Prabowo dapat berjuang secara cerdas dan tepat layaknya seorang ksatria.

Tak hanya itu, SBY juga mengaku bangga atas pilihan Prabowo yang memilih jalan demokrasi demi bisa memimpin bangsa Indonesia.

“Saya juga meyakini dengan elektabilitas yang tinggi dan dukungan rakyat yang kuat yang Pak Prabowo miliki, akan menghantarkan Bapak menjadi pemimpin bangsa kedepan,” tandas SBY.

SBY: Pak Prabowo Tidak Sendirian, Partai Demokrat Akan Terus Bersama

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan partainya tak akan menarik dukungan untuk calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Prabowo tidak sendirian, Partai Demokrat akan terus bersama Pak Prabowo,” kata SBY.

SBY meyakini Prabowo bersama calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pilpres 2024. Terlebih, Prabowo kata dia memiliki wawasan dan pengetahuan yang kuat tentang manajemen dan kepemimpinan nasional.

Prabowo juga dinilai sangat mengerti perkembangan dan dinamika internasional, termasuk peluang dan tantangan bangsa Indonesia ke depan.

“Penilaian saya, Prabowo Subianto sangat mengerti agenda utama bagi Indonesia dalam bidang pertahanan dan keamanan, ekonomi, kesejahteraan rakyat, dalam bidang hukum dan keadilan, demokrasi, kebebasan dan kesetaraan, dalam hubungan internasional termasuk geopolitik dan tentang lingkungan hidup,” ungkapnya.

“Apa yang saya testimonikan tentang sosok Prabowo Subianto, sahabat saya, capres yang diusung Partai Demokrat, maka dengan memohon ridho Allah, saya memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dan insya Allah menjadi presiden Republik Indonesia,” sambung SBY.

Komentar