Lautan Manusia Penuhi Alun-alun Kota Tangerang Ikuti Konser Indonesia Maju Bersama Warga Kampanye Prabowo-Gibran

Puluhan ribu warga se-Tangerang Raya memadati alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang saat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) menggelar kampanye, Minggu, 28 Januari 2024.

Tangerang, B-Oneindonesia – Sebanyak 15.000 warga se-Tangerang Raya memadati alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang saat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) menggelar kampanye, Minggu (28/1/2024). Alun-alun yang berubah menjadi lautan manusia itu meningkatkan keyakinan Prabowo-Gibran dapat menang Pilpres 2024 satu putaran.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangerang, Turidi Santoso mengatakan, kampanye kali ini bertajuk ‘Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata Prabowo-Gibran.

“Alhamdulillah, Gerakan Banten Nyata Prabowo-Gibran, masyarakat antusiasme sekali yang hadir. Kalau kita hitung dari jumlah yang mendaftar ke tim relawan hampir menyentuh di atas 15.000 orang,” ujarnya.

Turidi mengaku, tidak memprediksi sebelumnya antusiasme yang tinggi warga menghadiri kampanye Prabowo-Gibran. Dia pun yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024.

“Dengan melihat antusiasme begitu banyaknya masyarakat yang hadir, kita sangat yakin sekali bahwa Prabowo-Gibran akan menang satu putaran,” ungkapnya.

Sembilan parpol pengusung hadir dalam acara kampanye tersebut. Mereka juga memberikan simulasi pencoblosan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Selain itu, puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga turut dilibatkan untuk menjajakan beragam makanan baik kekinian maupun makanan tradisional. Pelaku UMKM menjajakannya secara gratis.

Dalam acara kampanye Gerakan Banten Nyata Prabowo-Gibran di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah musisi lokal maupun artis kenamaan seperti Nella Kharisma dan Momonon dalam konser musik.

Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN), Isyana Bagoes Oka mengatakan, ketidakhadiran pasangan calon presiden Prabowo hanyalah masalah penjadwalan, lantaran hari ini berbarengan dengan adanya kegiatan di Kota Semarang.

Sementara itu, Koordinator TKD Banten, Andra Soni mengatakan, konser Indonesia Maju sebagai wujud nyata para relawan yang menjadikan bukti nyata bahwa anak-anak muda ingin berbuat, ingin melakukan gerakan, seperti ini.

“Konser Indonesia Maju Prabowo Gibran ini bukan inisiasi dari TKN atau TKD, tapi relawan, anak muda kita yang ingin berbuat untuk gerakan nyata mendukungan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2. Dan tidak hanya lewat konser, mereka juga bergerak mesosialisasikan pasangan capres dan cawapres lalu, caleg melalui kegiatan sosial yang lain,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dalam Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata Prabowo-Gibran ini, para relawan menghadirkan musisi lokasi di wilayah Banten.

“Disini yang digerakkan itu musisi lokal dari Banten, anak mudanya juga. Dan menjadi catatan, kalau anak muda itu kreatif dan kita yakin, percaya, bahwa anak muda diberi tempat ruang dan memimpin suatu negara,” ungkapnya.

 

Komentar