Relawan Prabowo-Gibran, GatotKaca Lelang Lomba Desain Gemoy Bocil & Bobby The Cat

Koordinator Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Fauzi Baadilla bersaama Ketua Umum GatotKaca Nasional, Indra Simarta dalam pameran Gemoy Bocil dan Bobby The Cat Design Competition di Puri Lippo Mall Minggu (28/01/24)

Jakarta, B-Oneindonesia – Relawan Prabowo-Gibran, GatotKaca memamerkan desain lukisan karya masyarakat sebanyak 11 lukisan tersebut dilelang di Puri Lippo Mall Minggu (28/01/24)

Dalam acara tersebut, desain karya Arrafian Ibnu Sabhi berhasil dilelang dengan harga tertinggi dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 80 jutaan.

Setelah melalui penilaian Panjang, akhirnya pameran Gemoy Bocil dan Bobby The Cat Design Competition memberikan penilaian terhadap 11 karya terbaik yang telah dipilih.

Ketua Pelaksana acara Nadhil Novarel menyatakan kegembiraannya atas antusiasme yang tinggi dari para peserta dan pengunjung. Pengumuman pemenang dan pelelangan karya seni merupakan momen puncak acara tersebut.

Sedangkan Wakil Sekertaris Umum GatoKaca Nasional Andra Gema mengatakan berbagi rasa bangga terhadap kreativitas yang ditampilkan. “Seni adalah cerminan keindahan dan ekspresi. Acara ini membuktikan keberagaman dan bakat di dunia seni,” ucapnya, Minggu  (28/1/2024).

Hal serupa disampaikan Ketua Umum GatotKaca Nasional, Indra Simarta, yang menekankan semangat riang gembira dalam kampanye seni. “Kita tidak perlu menciptakan panas politik, sebaliknya mari kita nikmati kegembiraan seperti yang terlihat dalam acara ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pameran ini tidak hanya menghadirkan keindahan visual, tetapi juga menginspirasi semangat positif dalam dunia seni. Pemenang dan karya seni terpilih akan terus dihargai melalui pelelangan yang akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan seni di Tanah Air.

Sementara itu, hasil dari pelelangan karya-karya terbaik yang diselenggarakan dalam acara ini akan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam semangat kepedulian dan tanggung jawab sosial, dana yang terkumpul dari pelelangan disumbangkan kepada Yayasan Disabilitas, Panti Asuhan, dan Panti Jompo.

“Melalui langkah ini, tidak hanya akan tercipta penghargaan bagi karya-karya seni yang luar biasa, tetapi juga akan memberikan bantuan nyata kepada mereka yang membutuhkan, menjadikan acara ini sebagai platform yang memadukan keindahan seni dengan nilai-nilai kemanusiaan yang mulia,” jelasnya.

Sebanyak 222 karya terbaik telah melalui proses seleksi ketat, dan 55 karya terpilih dipamerkan, menghadirkan representasi visual dari visi masa depan Indonesia Emas 5.0.

Pameran ini menjadi sorotan karena keberagaman tema dan gaya seni yang dipamerkan. Dari lukisan-lukisan digital yang menggambarkan Prabowo-Gibran mencapai Indonesia Emas 5.0, setiap kanvas menjadi cermin dari imajinasi dan pandangan unik masing-masing seniman.

“Pameran seni desain kreatif ini merupakan wujud imajinasi Indonesia untuk menjadi negara maju, Indonesia Emas 5.0, yang akan dipandu dan diwujudkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kami, para generasi muda, yakin bahwa pasangan ini dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan yang paling penting, melibatkan generasi milenial dan Gen Z dalam mencapai Indonesia Emas,” ungkap ketua panitia pameran Nadhil Novarel.

Pengunjung pameran memberikan tanggapan positif terhadap penataan ruang yang cermat, memungkinkan mereka untuk meresapi setiap lukisan dengan tenang.

Label informatif di sekitar setiap karya seni memberikan wawasan tambahan, memperdalam pemahaman tentang pesan yang ingin disampaikan oleh para seniman.

“Harapannya juga, kedepannya akan muncul lebih banyak seniman digital yang dapat bersaing di tingkat internasional. Pameran ini juga menandakan bahwa generasi muda Indonesia siap menghadapi tantangan baru dan dapat menguasai teknologi tinggi,” tambah Nadhil Novarel.

Minggu 28 Januari 2024 saat penutupan dilakukan pelelangan sebelas karya finalis yang sudah di tanda tangani oleh calon presiden Prabowo Subianto.

Selain itu para juara juga mendapatkan hadiah berupa:

– Juara Utama uang senilai Rp 82.222.222

– Juara 2 uang senilai Rp 28.222.222

– Juara Harapan uang senilai Rp 22.222.222

– 8 Pemenang Favorit masing-masing mendapat uang senilai Rp 2.222.222.

Komentar