Pimpinan DPD RI Mahyudin Siap Maju di Pikada Kaltim

Jakarta, B-Oneindonesia – Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menyatakan siap maju sebagai gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), dalam perhelatan Pilkada Provinsi Kaltim 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya saat menggelar acara buka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat Kaltim, di Balikpapan, Selasa (2/4/2024).

“Kebetulan saya sudah bertemu dengan ibu saya untuk meminta restu maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Kaltim, dan insya Allah beliau merestui. Jadi bismillah saya siap maju dalam Pilkada Kaltim 2024,” tegasnya.

Namun untuk saat ini, Mahyudin mengaku belum bisa memastikan siapa calon wakil gubernur yang akan menjadi pasangannya. Menurutnya kriteria yang layak menjadi pasangannya, yaitu adanya kesamaan visi dan juga bisa memperkuat sisi elektabilitas.

“Kali ini kita belum berbicara siapa pasangan atau siapa wakilnya. Namun yang terpenting dalam mencari pasangan adalah orientasi bagaimana kesamaan visi dan juga memperkuat elektabilitas, sehingga peluang menangnya besar,” katanya.

Selain itu, Mahyudin saat ini sedang melakukan penjajakan danlobi-lobi kepada partai-partai politik peraih kursi di DPRD provinsi Kaltim, untuk bisa berkoalisi mengusung dirinya. Ia pun optimis pada akhirnya akan meraih dukungan dari beberapa partai untuk maju dalam PIlkada Kaltim 2024.

“Tentu di Kaltim masih banyak partai yang mungkin memiliki kesamaan visi dengan saya dalam mewujudkan Kaltim Keren. Kali ini kami akan melakukan kerja-kerja politik, terus bersilaturahmi, untuk mencari partai mana saja yang bisa menjadi koalisi,” katanya.

Komentar