Santunan & Bukber Ramadhan, Ikatan Notaris Indonesia (INI) Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim

Ketua Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah saat berikan Santunan Ramadan dan Buka Puasa Bersama” di Gedung Sekretariat dan Pusat Pelatihan (Diklat) PP INI di jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, Senin (01/04/24)

Jakarta, B-Oneindonesia – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) menyelenggarakan acara “Santunan Ramadan dan Buka Puasa Bersama” di Gedung Sekretariat dan Pusat Pelatihan (Diklat) PP INI yang baru, yang terletak di Minangkabau, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen PP INI dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya anak-anak yatim, menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan.

Seratusan anak yatim dari tiga yayasan, termasuk Yayasan Marhamah Cipanang, Jakarta Timur; Yayasan Riyadhul Muhsinin Pondok Gede, Bekasi; dan Yayasan Az Zikro, Kalimalang, Jakarta Timur, hadir dalam acara ini. Mereka tampak sumringah mengikuti buka puasa dan menerima santunan, diiringi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Arifin Jayadiningrat.

Ketua Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah, menyatakan, “Pemberian santunan ini merupakan agenda rutin PP INI yang dilakukan setiap Ramadan. Kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan tanda cinta kasih dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Ramadan ini memberikan berkah dan menjaga kebersihan hati kita untuk merajut kebersamaan.”

Dana untuk acara ini dikumpulkan dari para pengurus dan anggota PP INI, dan berhasil terkumpul lebih dari Rp 100 juta. Selain santunan, acara ini juga melibatkan pembagian goodie bag kepada anak-anak yatim, sebagai bentuk kepedulian dan empati dari para notaris terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan.

Tri Firdaus juga menyampaikan rasa syukurnya karena acara ini dapat dilaksanakan di Gedung PP INI yang baru, yang diharapkan akan selesai pada bulan Mei atau Juni 2024. Gedung ini dianggap sebagai simbol keguyuban dan kesolidan para notaris, serta akan menjadi tempat berlangsungnya berbagai kegiatan PP INI di masa mendatang.

Di akhir acara, Ketua Panitia Santunan Ramadan dan Buka Puasa Bersama PP INI, Sri Esti Sumiati Apung, mengajak para notaris untuk terus memperkokoh semangat ukhuwah Islamiyah, dengan tujuan memperkuat persatuan dalam organisasi dan memberikan perhatian kepada masyarakat luas, terutama anak-anak yatim.

Komentar