Kebahagiaan Warga Usai Prabowo Resmikan 16 Titik Air Bersih di Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya

Menhan Prabowo ikut Berbasah-basahan bersama Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa di Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (04/09/23)

Ambon, b-OneindonesiaMenteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengungkapkan kesannya menikmati momen kebersamaan dengan anak-anak di Pulau Moa usai peresmian 16 titik bantuan air di Dusun Upunyor, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Senin (04/09/23).

Kehadiran Prabowo disambut antusias oleh masyarakat, Prabowo pun menghampiri satu persatu masyarakat dengan bersalaman dan berfoto bersama.

Ia pun menghampiri anak-anak yang juga turut berbahagia atas peresmian itu sambil memeluk dan mengecup cium kening anak-anak itu. Prabowo juga sempat berpose bersama masyarakat.

Prabowo juga ikut berbasah-basahanan menikmati momen itu bersama dengan anak-anak di Pulau Moa.

“Terima kasih rakyat Moa membuka diri dan mengundang kami ke sini. Kami bahagia kalau kami bisa bekerja untuk rakyat, itu kebahagiaan. Kebahagiaan seorang pemimpin seorang pejabat adalah kalo rakyatnya bisa senyum, itu kebahagiaan kita kalau kalian senyum kita lebih lagi bahagia.” tutur Prabowo.

Prabowo telah meresmikan total 16 titik air bersih di Maluku Barat Daya. Hal ini merupakan solusi dari keterbatasan atas ketersediaan air di Pulau Moa yang diketahuinya saat mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke kabupaten tersebut pada September tahun lalu.

Bupati Maluku Barat Daya Bangga Prabowo, Hatinya Bersih

Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach memberikan kesannya bagi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara peresmian 11 titik air yang berlangsung di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat (MBD), Senin (4/9).

“Hari ini terima kasih untuk kedua kalinya Bapak Prabowo datang ke Pulau Moa. Bapak hatinya bersih. Waktu itu di bulan September tahun lalu, Bapak berkata akan membantu air bersih untuk MBD. Sekarang tepatnya di bulan September juga, Bapak datang lagi meresmikan air tersebut, menepati seperti yang dijanjikan,” kata Benyamin.

Ia melanjutkan, komitmen  Prabowo untuk membantu masyarakat MBD juga makin terasa, dengan dibangunnya klinik hewan di Pulau Moa.

“Kita tidak ada lagi kata-kata yang bisa terucap. Hanya ucapan banyak terima kasih. Bapak juga mengahadirkan klinik hewan dengan tiga dokter hewan yang sangat membantu kami masyarakat MBD. Saya juga dengar ke depan ada rencana untuk membangun juga laboratorium, terima kasih,” ujar Benyamin.

Prabowo melalui satgas air pulau Moa berhasil melakukan pengeboran 11 sumur air bersih di 7 desa dan 4 dusun. Ini merupakan bentuk respons dan solusi isu ketersediaan air di Pulau Moa yang disampaikan saat Prabowo mendampingi Presiden Jokowi, pada kunjungan kerja ke MBD bulan September tahun lalu.

Komentar