oleh

Arteria Dahlan Katakan Peran Puan Maharani di Balik Perdamaiannya dengan Anggiat Pasaribu

-Berita-4.814 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengungkapkan, ada peran Ketua DPR Puan Maharani di balik perdamaiannya dengan Anggiat Pasaribu.
Diketahui, sebelumnya Anggiat sempat cekcok dengan Arteria dan ibundanya di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/11/2021).

Atas kejadian tersebut, Anggiat telah menyampaikan permintaan maaf dan mengaku menyesal atas insiden cekcok dan perbuatannya yang memaki-maki ibunda Arteria, Wasniar Wahab. Arteria mengungkapkan perdamaian dengan Anggiat merupakan inisiasi dari Puan Maharani. Dia pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI tersebut.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas atensi teman-teman kami, pimpinan DPR, khususnya Ibu Puan Maharani. Ibu Puan lah yang menginisiasi kali pertama untuk mengatakan cari benar salahnya dan kemudian lakukan upaya perdamaian,” kata Arteria dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/11).

Puan, kata dia, telah memberikan arahan agar kebenaran harus ditegakkan terlebih dahulu, setelah itu segera memaafkan orang yang telah memaki ibunya tersebut.

“Ibu Puan mengatakan ‘kebenaran harus ditegakkan terlebih duhulu, setelah diakui salah maka segera kamu maafkan, kamu juga harus memperlihatkan bukan hanya orang galak namun juga seorang yang berjiwa besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arteria menuturkan bahwa perintah Puan tersebut telah dilaksanakan dengan baik.

“Perintah Ketua DPR RI itu sudah saya selesaikan dan banyak senior sampaikan agar masalah ini (diselesaikan) secara damai,” ungkapnya.

Arteria kemudian menyampaikan terima kasih kepada teman-teman di Komisi I dan Komisi III DPR yang memberikan dukungan kepadanya dalam insiden tersebut.

Dia mengungkapkan, peristiwa tersebut akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga baginya.

“Dan saya ucapkan juga terima kasih kepada pimpinan MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan), khususnya Pak Habiburokhman dari sejak awal dan selesai,” kata Arteria.

Di sisi lain, Arteria mengaku akan mencabut laporan atas nama terlapor Anggiat Pasaribu di Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Ya kan konsekuensi dari upaya perdamaian, ya tentunya, saya, bisa saja saya tidak datang ke polisi itu sudah, dengan demikian perkaranya nanti terhenti,” tuturnya.

Politikus PDIP itu mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Fadil Imran untuk membahas teknis dari pencabutan laporan tersebut.

Pengakuan Ibunda Arteria Dahlan Maafkan Anggiat Pasaribu

Ibunda Anggota DPR RI Arteria Dahlan Wasmiar Wahab mengaku sudah memaafkan Anggiat Pasaribu soal kasus cekcok dirinya di Bandara Soekarno Hatta.

Meski begitu, Wasmiar Wahab mengaku peristiwa cekcok dengan Anggiat di Bandara Soekarno Hatta itu merupakan pengalaman yang sangat berat dan mengagetkan. Ia mengaku heran dirinya dan Arteria Dahlan masih dilaporkan oleh Anggiat.

“Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran kok masih dilaporkan, nah itu. Ibu memang seorang guru, lebih dari 35 tahun ibu mengajar di SMP Perguruan Cikini, 35 tahun ibu mengajar,” kata ibunda Arteria di ruang Fraksi PDIP DPR RI, kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (24/11/2021).

“Saya menghadapi banyak anak dengan berbagai perangai dan tingkah laku. Tidak apa-apa, sudah jadi bagian dari kehidupan ibu menjadi guru dan hidup dalam dunia pendidikan,” imbuhnya.

“Jadi ibu sudah maafkan. Tapi peristiwa itu memang, kemarin, untuk berat sekali, sangat mengagetkan dan cukup menakutkan. Tapi sudahlah, ibu sudah memaafkan,” kata ibunda Arteria.

Anggiat Pasaribu juga telah meminta maaf secara langsung kepada keduanya.
“Semua jadi gaduh, untuk semuanya Rindu minta maaf, khususnya sama Ibu, sama Abang, sudah sekurang ajar itu Rindu. Rindu minta maaf,” kata Anggiat sambil menangis.

Share this:

Komentar

News Feed