oleh

Jubir Partai PKPI Sonny Tulung : Soal Kadernya, John Kei, Terlibat Pembunuhan Adalah Urusan Individu

-Berita-551 views

Jakarta, b-Oneindonesia – John Kei kembali mendapat sorotan karena terlibat dalam aksi penganiayaan dan pembunuhan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Dia pun kini ditahan oleh Polda Metro Jaya.

PKPI sebagai partai pilihan John Kei, menilai kasus John Kei adalah persoalan pribadi, sehingga tak ada kaitannya dengan Partai.
“Apa yang dilakukan Bung John ini dalam kapasitas individu pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai sama sekali,” kata Juru Bicara PKPI Sonny Tulung, Minggu (28/6).

Sonny menjelaskan, sikap partai saat ini masih menunggu penyidikan kepolisian dan juga putusan pengadilan soal kasus John Kei. Nantinya, setelah ada putusan hukum tetap, Partai akan mengambil sikap.

“Partai saat ini masih menunggu hasil dari penyidikan kepolisian, jadi partai masih wait and see perkembangan kasus ini, dan belum mengambil tindakan apa-apa,” tutur Presenter itu.

“Jadi, kalau nanti setelah pihak kepolisian dan pihak pengadilan memutuskan bahwa John Kei bersalah, ya tentu akan ada tindakan yang diambil oleh partai,” sambung dia.

Terkait keputusan apa yang akan diambil oleh PKPI jika sudah ada putusan pengadilan, Sonny enggan berkomentar lebih jauh, sebab dia beralasan hal itu merupakan domain petinggi PKPI, dalam hal ini Ketua Umum Diaz Hendropriyono dan jajarannya.

“Tindakan itu akan diambil oleh ketum partai dan jajarannya. Jadi, saya bukan dalam kapasitas saya untuk memberikan jawaban. Intinya partai masih menunggu dan melihat. Karena ini juga masih simpang siur. Kami percaya juga profesionalitas kepolisian untuk menangani kasus ini dengan baik,” sebutnya.

Lebih lanjut, Sonny juga tak lupa menyampaikan duka cita kepada para korban dalam insiden itu.

“Kami PKPI juga turut prihatin dan berduka ya untuk korban meninggal dan kami berdoa yang terbaik untuk keluarga yang ditinggalkan,” tandas Sonny.

John Kei bersama relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, resmi bergabung dengan PKPI pada 20 Januari 2020.
“John Kei sejak muda telah mengidolakan tokoh Kopassus, Jenderal Purnawirawan TNI Profesor Doktor A.M. Hendropriyono, yang juga Dewan Pembina dan Kehormatan PKPI,” ujar Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Share this:

Komentar

News Feed