oleh

Mardani Maming Terpilih Jadi Ketua Umum Hipmi 2019-2022

Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H Maming terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2019-2022. Dia menggantikan Bahlil Lahadalia yang masa jabatannya berakhir tahun ini.

Mardani menang telak atas dua pesaingnya, Ajib Hamdani dan Bagas Adhadirgha. Mantan bupati Tanah Bambu, Kalsel itu meraih 146 suara atau 95,42 persen setelah Bagas memilih mengundurkan diri sekaligus menyatakan dukungan kepada Mardani.

“Kita akan majukan Hipmi bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era Revolusi Industri 4.0. Kita pastikan kader Hipmi terus melahirkan pengusaha baru, sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat,” katanya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, jumlah pengusaha di Indonesia masih minim, hanya 3,1 persen dari total penduduk Indonesia. Di negara-negara maju, rasio pengusaha terhadap penduduk rata-rata mencapai 14 persen.

Dia mengatakan, Hipmi harus menjadi mitra strategis bagi pemerintah. Dengan demikian, para pengusaha muda bisa memperoleh kemudahan akses modal dalam mengembangkan usahanya.

“Perlu ada kemitraan yang strategis antara Hipmi dengan pemerintah pusat dan daerah. Ke depan, pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda,” tutur pria berusia 38 tahun itu.

Share this:

Komentar

News Feed