Setelah Demokrat, Golkar, PAN, Partai Gerindra Resmi Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024 & Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran Setelah Purna Tugas

Surabaya, b-Oneindonesia – DPP Partai Gerindra menyerahkan rekomendasi Calon Gubernur (cagub) Jatim 2024 kepada Khofifah Indar Parawansa. Untuk pertama kalinya, Gerindra mengusung Khofifah maju di Pilkada Jatim.

Rekomendasi diberikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada Khofifah.

“Saya berikan rekomendasi Cagub Jatim 2024 dari Gerindra kepada Khofifah,” kata Hashim di Hotel Double Tree Surabaya, dilansir detikJatim, Minggu (10/12/2023).

Hashim yakin Khofifah bisa menjadi gubernur Jatim di periode kedua. Apalagi, kinerja Khofifah selama ini sangat baik.

“Saya salah satu fans ibu di Gerindra. Insyaallah ibu terpilih dan kita akan melaksanakan program-program amat dahsyat dan menciptakan lapangan kerja luar biasa,” imbuhnya.

Sebagai informasi, ini pertama kalinya Gerindra memberikan rekomendasi kepada Khofifah. Di dua edisi Pilgub Jatim sebelumnya, Gerindra mencalonkan paslon lawan Khofifah.

Di 2013, Gerindra mendukung Soekarwo dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sedangkan di 2018. Gerindra masuk parpol koalisi pendukung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyebut, pihaknya siap all out memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

Khofifah Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran Setelah Purna Tugas

Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa dirinya baru bisa bergerak leluasa sebagai timses Prabowo-Gibran usai dirinya merampungkan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur.

Dimana diketahui bahwa Khofifah sendiri bakal merampungkan masa jabatannya pada 31 Desember 2023 mendatang. Khofifah pun menyebut, arah dukungannya ke Prabowo-Gibran sebenarnya sudah terlihat dari sejumlah partai yang akan mendukungnya di Pilgub Jatim periode kedua.

“Kawan-kawan bisa melihat trennya bahwa partai-partai pengusung ini kebetulan afiliasinya di 02,” kata Khofifah dalam keterangannya, Minggu (10/12).

Saat ini diketahui sudah dua partai KIM yang resmi memberikan rekomendasi bagi Khofifah berkompetisi pada Pilkada Jawa Timur tahun depan, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra.

Khofifah juga menyebut Partai Demokrat juga mendukungnya untuk maju di gelanggang pertarungan Jatim 1. Namun, hal itu masih sebatas lisan.

“Kemarin PAN, kemudian secara lisan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) juga menyampaikan, insyaallah Demokrat juga mendukung,” kata Khofifah.

Khofifah juga menyatakan sudah mendengar informasi dukungan dari Partai Golkar, dia pun menunggu penyertaan resminya.

“Golkar sudah terkonfirmasi, tetapi suratnya belum sampai. Saya sudah dapat informasi,” kata dia

Khofifah kemudian mengatakan, dirinya akan langsung menjalani ibadah umroh ketika dirinya sudah menyelesaikan masa jabatannya di akhir Desember ini.

“Saya umrah pada tanggal 1 Januari, pokoknya ditanggal itu saya umrah,” imbuhnya.

Komentar