Arif Rahman Jabat Wakasad Gantikan Agus Subiyanto

Jakarta, b-OneindonesiaLetnan Jenderal (Letjen) TNI Arif Rahman diangkat menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad). Keputusan itu tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 yang diteken pada Kamis (9/11).

Arif yang kini menjabat Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD) itu akan mengisi kekosongan jabatan Wakasad sejak ditinggal Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak Rabu (25/10) lalu.

Adapun dalam salinan surat tersebut, tercantum nama 105 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dilakukan mutasi dan promosi jabatan. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Ada sejumlah nama seperti mantan ajudan Presiden Jokowi yang menjadi Staf Khusus Kasad, Rudy Saladin, kini diangkat menjadi Sekretaris Militer Kemensetneg.

Mantan ajudan Jokowi yang lain, Hersan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Militer Kemensetneg, dirotasi menjadi Pangkoarmada III.

Salinan keputusan surat tertanda Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan yang diteken oleh Kepala Setum TNI Brigadir Jenderal Edy Rochmatullah itu juga telah disampaikan kepada sejumlah pihak, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala BIN, Gubernur Lemhanas, Kepala BSSN, dan sebagainya.

Komentar