Penetapan Capres-Cawapres, Massa Prabowo-Gibran Diimbau Tak Usah ke KPU Besok Adanya Info Bakal Dirusuhkan

Jakarta, b-Oneindonesia – Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran menyampaikan konferensi pers jelang penetapan bacapres dan bacawapres di KPU pada Senin (13/11)

Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, meminta kepada seluruh massa pendukung tidak datang ke KPU besok.

“Penetapan capres-cawapres oleh KPU 13 November 2023 Senin, pertama kami imbau pendukung Prabowo-Gibran tidak melakukan aksi masa di depan KPU pada hari Senin,” kata Dasco dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (12/11)

Wakil Ketua DPR ini membeberkan alasan mengapa pendukung Prabowo-Gibran tak perlu datang ke KPU. Ia mendapat informasi akan ada kerusuhan jika ada massa Prabowo-Gibran datang ke KPU.

“Kami imbau tidak melakukan aksi massa dukung mendukung di depan KPU, dikarenakan ada dugaan dari informasi yang kami dapat kalau banyak massa kumpul, maka akan terjadi akan dibenturkan dengan massa yang kontra pada saat penetapan,” kata Dasco.

“Serta akan dibenturkan dengan aparat untuk membuat situasi tidak kondusif,” tambahnya

Oleh sebab itu, Dasco meminta kepada seluruh relawan tidak datang ke KPU dengan alasan apa pun. Sebab Prabowo-Gibran sudah dipastikan akan ditetapkan sebagai capres-cawapres oleh KPU.

“Karena pasangan Prabowo-Gibran sudah final, memenuhi syarat tinggal ditetapkan dan tidak ada putusan lain yang dapat membatalkan pasangan Prabowo-Gibran,” tutup Dasco.

Komentar