Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Lantik Laksda Edwin Jabat Danpuspom TNI

Jakarta, b-Oneindonesia Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di tubuh TNI. Di antaranya, Danpuspomal hingga Danpuspom TNI. Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam kebijakan mutasi yang ditetapkan Panglima TNI pada 16 Januari 2023 ini, total ada 223 Perwira TNI yang dimutasi. Dalam kebijakannya, Panglima TNI mengangkat Laksda TNI Edwin yang sebelumnya menjabat Danpuspomal menjadi Danpuspom TNI menggantikan Mayjen TNI Andrey Satwika Yogaswara yang dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD.

Laksda TNI Edwin, jabatan lama Danpuspomal, jabatan baru Danpuspom TNI,” bunyi keterangan tertulis dikutip, Kamis (19/1/2023).

Selanjutnya, posisi Danpuspomal yang ditinggalkan Laksda TNI Edwin diisi oleh Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Waaster Panglima TNI. Tidak hanya itu, Panglima TNI juga memutasi Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo menjadi Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui siapa Pati TNI AD yang akan menduduki jabatan Danpuspomad. Selain Danpuspomad, Panglima TNI juga memutasi Brigjen TNI Eka Wijaya Permana yang sebelumnya menjabat Kaormilti IV Makassar Babinkum TNI menjadi Wadanpuspomad.

Share this:

Komentar