Akhir 2023 Naik Pangkat Jadi Brigjen Polisi, Hirbak Wahyu Setiawan Resmi Tinggalkan Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin serah terima jabatan Dirkrimum hingga Dirintelkam Polda Metro Jaya, Jumat (29/12/23)

Jakarta, b-OneindonesiaKapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi pejabat utama Polda Metro Jaya.

Beberapa jabatan yang diserahterima. Dirintelkam Polda Metro Jaya adalah Brigjen Pol Hirbak Wahyu Setiawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo analis Baintelkam Polri. Jabatan yang ditinggalkannya diisi Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti. Dirpamobvit Polda Metro Jaya Kombes Pol Yandri Irsan diangkat dalam jabatan baru menjadi Karolog Polda Metro Jaya. Posisinya diisi Kombes Pol Joko Sulistio.

Direskrimum Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Hengki Haryadi diangkat dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama Tk II Badan Reserse Kriminal Polri. Posisinya diganti Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada delapan PJU Polda Metro Jaya yang melangsungkan serah terima jabatan.

“Telah dilangsungkan serah terima jabatan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto kepada 8 pejabat utama, yang merupakan mutasi, promosi, dan juga Tour of duty maupun area. Tentunya ini merupakan bagian daripada penyegaran dari organisasi dan juga merupakan bagian dari pada Tour Of Duty, tour of area dan juga bagian dari pada promosi untuk pembinaan karir pada personel Polri,” ujarnya.

Lalu, Karoops Polda Metro Jaya Brigjen Pol Marsudianto diangkat jadi Karojianstra Sops Polri. Posisinya diisi Kombes Pol Tory Kristianto.

Selanjutnya dilakukan pembacaan sumpah jabatan oleh para pejabat tinggi. Sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Kapolda Metro Jaya Karyoto yang diikuti oleh para pejabat yang sertijab.

Brigjen Pol Hirbak Wahyu Setiawan kini menjabat sebagai Karo analis Baintelkam Polri.

Sebelumnya Brigjen Pol Hirbak Wahyu Setiawan Hirbak Wahyu Setiawan menjabat Dirintelkam Polda Metro Jaya. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 30 Mei 1971 ini adalah lulusan Akpol 1992 yang berpengalaman di bidang intelijen.

Adapun tugas Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) yakni melakukan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan untuk keperluan pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian, terutama penegakan hukum, pembinaan kamtibmas, serta keperluan tugas bantuan pertahanan dan kekuatan sosial

Masa lalu Hirbak pernah menjabat Kapolres Mandailing Natal, Kapolres Labuhanbatu (2011), Wakapolres Metro Jakarta Barat (2013). Kemudian, Atase Pol KBRI Singapura dan Analisis Kebijakan Madya Bidang Sosbud Baintelkam Polri.

Komentar