Bamsoet Apresiasi Terpilihnya Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia yang Baru Guna Majukan Sport Automotive Tourism Indonesia

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama President Mercedes-Benz Club Indonesia,Yoga Mahardhika dan para pengurus digedung DPR/MPR Jakarta, Selasa (27/6/23

Jakarta, b-OneindonesiaKetua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak President Mercedes-Benz Club Indonesia yang baru saja terpilih, Yoga Mahardhika, agar segera menyusun kepengurusan yang kuat dan profesional. Sehingga bisa melakukan berbagai terobosan dalam memajukan soliditas dan solidaritas para pecinta Mercedes-Benz Club Indonesia.

“Mercedes-Benz Club Indonesia harus berani membuat gebrakan baru. Salah satunya dengan menggagas Mercedes-Benz World Day di Bali. Mengundang berbagai pecinta Mercedes-Benz dari berbagai negara dunia. Selain menguatkan posisi Mercedes-Benz Club Indonesia diantara Mercedes-Benz Club negara dunia lainnya, juga untuk semakin mempromosikan pariwisata Bali agar lebih mendunia,” ujar Bamsoet usai menerima President Mercedes-Benz Club Indonesia yang baru saja terpilih, Yoga Mahardhika, di Jakarta, Selasa (27/6/23).

Bamsoet menjelaskan, walaupun baru terpilih menjadi President Mercedes-Benz Club Indonesia, Yoga Mahardhika telah mengajak salah satu komunitas otomotif yang menjadi wadah untuk para hobby balap di indonesia, Gazzpool, untuk berkolaborasi dengan Mercedes-Benz Club Indonesia. Sehingga bisa semakin memajukan olahraga balap, baik di kancah nasional hingga internasional.

“Di dunia olahraga balap, Mercedes-Benz Club Indonesia, bisa terlibat bersama keluarga besar IMI untuk menjadi penyelenggara Kejuaraan Nasional Time Rally dan Fun Rally. Mengingat anggota Mercedes-Benz Club Indonesia sangat besar, klub yang dinaunginya sudah mencapai 112 klub, dengan kurang lebih 16 ribu anggota. Sedangkan pecinta kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia mencapai 50 ribuan,” jelas Bamsoet.

Lanjut Bamsoet menerangkan, Mercedes-Benz Club Indonesia kini berusia 19 tahun, dibentuk pada 2 September 2004. Terafiliasi dengan Mercedes-Benz Club Management yang berdomisili di Mercedes-Benz Museum Mercedesstr. 100 70372 Stuttgart bersama-sama dengan lebih dari 80 Mercedes-Benz Club resmi di seluruh dunia.

Setelah berkiprah 19 tahun dengan menaungi berbagai jenis kendaraan Mercedes-Benz, Mercedes-Benz Club Indonesia juga bisa meramaikan Museum Otomotif Indonesia by Ikatan Motor Indonesia (MOI by IMI) yang sedang dipersiapkan oleh IMI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Perjalanan panjang bangsa Indonesia di dunia otomotif sangat panjang, bahkan dimulai sejak 51 tahun sebelum Indonesia merdeka, kurang lebih sekitar tahun 1894. Ditandai hadirnya Benz Victoria Phaeton karya Karl Benz, Jerman, yang dibeli oleh Sultan Kasunanan Surakarta Pakubuwono X. Menempatkannya sebagai orang Indonesia pertama yang membeli mobil.

“Mercedes-Benz Club Indonesia bisa berkontribusi menampilkan berbagai kendaraan klasik Mercedes-Benz yang dimiliki para anggotanya untuk dipamerkan di MOI by IMI. Sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai perjalanan panjang kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia. Sekaligus memajukan sport automotive tourism Indonesia,” pungkas Bamsoet.

Yoga yang juga Direktur Asuransi Simas tersebut merupakan Presiden Mercedes-Benz W212 Club Indonesia (MB W212 CI) dan member Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) serta Mercedes-Benz ML Club Indonesia. Mewakili 103 klub Mercedes-Benz yang berada dibawah naungan MB Club INA.

Dirinya mengatakan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh peserta Munas yang telah memilihnya untuk menjadi Presiden MB Club INA periode 2023-2025.

“Semoga impian saya untuk bisa lebih memajukan MB Club INA agar menjadi klub otomotif yang bisa dibanggakan oleh seluruh anggota dan masyarakat bisa tercapai,” kata Yoga. (John F Sayuti)

 

Komentar