Prabowo Dihadapan Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Harapkan Jadi Pemimpin yang Cinta Rakyat

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Rektor UKRI Prof Sufmi Dasco Ahmad dalam acara Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024).

Bandung, B-OneindonesiaKetua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menghadiri wisuda sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan pesan untuk ratusan wisudawan dan wisudawati agar tidak berhenti belajar supaya dapat memberi kontribusi lebih banyak untuk negara.

Prabowo mengatakan, Indonesia selalu membutuhkan peran anak muda. Ia juga mendorong para wisudawan dan wisudawati untuk menjadi pemimpin yang selalu mencintai rakyat.

“Saya titip sama anak-anak muda ini, jadilah pemimpin yang cinta rakyat,” kata Prabowo.

Dikatakan lebih lanjut, “Kita butuh anak-anak muda yang tangguh, kita butuh anak-anak muda yang cerdas, kita butuh anak-anak muda yang pintar.”

Prabowo menilai peran pemimpin adalah salah faktor penting yang mempengaruhi masa depan sebuah kelompok. Ia juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar melandasi setiap langkahnya dengan mengutamakan kepentingan rakyat.

“Saudara boleh inovatif, harus kreatif, harus cari kekayaan dengan tidak merampok uang rakyat,” lanjut Prabowo.

“Rakyat Indonesia masih banyak yang susah. Banyak anak-anak kita yang enggak makan pagi. Anda-anda yang muda ini harapan mereka,” terang Prabowo.

Prabowo juga mengingatkan bahwa pengabdian para pemuda dapat dimulai dari bagian terkecil di lingkungannya. Selain pintar, ia juga menekankan para pemuda harus menjadi tangguh.

“Kita butuh anak muda sebagai calon-calon pemimpin. Dalam waktu dekat, saudara bisa saja nanti memimpin mulai dari tingkat pedesaan, setelah itu meningkat-meningkat terus,” ujar Prabowo.

UKRI merupakan perguruan tinggi yang dibangun dari cita-cita luhur keluarga besar Soemitro Djojohadikusumo yang menginginkan Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Sufmi Dasco Ahmad selaku Rektor UKRI. Prabowo optimistis UKRI akan menjadi kampus yang terus berkembang.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, ucapan terima kasih hari ini, khususnya kepada Rektor UKRI, Sufmi Dasco Ahmad,” kata Prabowo.

Selain Fakultas Matematika dan Fisika, UKRI saat ini memiliki lima fakultas lainnya, yakni Fakultas Teknik Industri; Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra, Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi; dan Fakultas Ekonomi.

UKRI terus melahirkan generasi intelektual penerus masa depan Indonesia.

Selaku Rektor UKRI Prof Sufmi Dasco Ahmad  menyampaikan bahwa peserta wisuda UKRI sebanyak 348 orang dari 5 fakultas di 10 program studi yang diwisuda tahun ini.

Acara wisuda ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Rebulik Indonesia ( YPKRI) H. Prabowo Subianto, Ketua LLDIKTI Wilayah IV, Anggota DPR-RI, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Walikota Bandung, Para tokoh Jawa Barat dan Kota Bandung serta orang tua dari wisudawan/wisudawati UKRI.

Dalam orasi ilmiah, Prabowo berpesan kepada seluruh wisudawan UKRI untuk Cinta Tanah Air. “Tidak ada gunakan kita pintar, jika kita cinta terhadap bangsa dan negara ini, kita harus gunakan ilmu kita untuk kemajuan Indonesia kedepan.”

Ia juga berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudati UKRI agar tidak pernah lelah untuk belajar.

Kita harus berkontribusi untuk Bangsa dan Negara dengan modal belajar dan akhlak yang baik Ingat slogan kita Belajar Untuk Berbakti Raih Ilmu Untuk Bangsa.

Komentar