BPP HIPMI Beri Dukungan BPD HIPMI Bali Adakan Musda Online

Jakarta, b-Oneindonesia – Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali dengan cara virtual mendapat dukungan Ketua Umum BPP, Mardani H Maming. Musda ke XV BPD HIPMI Bali yang digelar secara virtual, Selasa (5/5), menurut Mardani, sebagai salah satu bentuk dukungan HIPMI atas anjuran pemerintah dalam penetapan PSBB.

“Sebagai bentuk keikutsertaan HIPMI menekan penyebaran Covid-19, harus ada terobosan organisasi di tengah perkembangan teknologi saat ini. Musda secara online menjadi pilihan, agar roda organisasi tetap berjalan,” ujarnya, Senin (4/5).

Dijelaskan Mardani, dukungan BPP HIPMI untuk Musda ke XV BPD HIPMI Bali dengan cara virtual, sama sekali tidak menyalahi AD/ART HIPMI, sebagaima termaktup dalam pasal 19
“BPP merupakan pimpinan tertinggi organisasi di tingkat nasional yang mewakili organisasi ke luar maupun ke dalam, serta bertanggungjawab atas pengelolaan organisasi,” tegasnya.

Karena itu, sambung Dani, sapaan akrab pengusaha sukses asal Bumi Bersujud, Tanah Bumbu, Kalsel itu, BPP berkewajiban untuk menjalankan dan menegakan ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam AD & ART.
Kemudian menjalankan dan menjabarkan program umum organisasi ke dalam program kerja BPP yang dibagi per tahun program.

“Selain tidak bertentangan dengan AD/ART, dukungan musda dilakukan secara virtual juga tidak bertentangan dengan Peraturan Organisasi (PO) : 02/PO/ Hipmi/IX/2017 Pedoman Tata Laksana Kerja, terutama dalam BAB V Jenis Rapat-rapat dan Wewenang, khususnya pada pasal 5,” tegas mantan bupati termuda se-Indonesia yang pernah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sementara di tempat terpisah, Ketua BPD HIPMI BALI, dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, sangat mengapresiasi atas kepercayaan BPP HIPMI yang mendukung pelaksanaan Musda XV secara virtual.
“Semoga ini menjadi contoh yang baik bagi semua organisasi, dan berjalan sempurna,” ujarnya.

Komentar