oleh

Relawan DPN Seknas Jokowi Bersama Sejumlah Ormas Relawan Peringati Hari Lahir Pancasila.

Jakarta, b-Oneindonesia – Relawan DPN Seknas Jokowi memperingati Hari Lahir Pancasila, di Gedung Joang 45, Jakarta, Rabu, 1 Juni 2022.

Acara yang berlangsung sederhana tersebut diisi dengan pembacaan sumpah bersama para relawan untuk tetap tegak lurus terhadap Presiden Joko Widodo.

“Kami Bangsa Indonesia dengan ini bersumpah: Setia tegak lurus kepada Pancasila sebagai ideologi, dasar negara, falsafah hidup dan budaya bangsa Indonesia; Setia tegak lurus untuk menolak dan menghancurkan semua paham dan musuh yang bertentangan dengan Pancasila demi keutuhan NKRI, Setia dan tegak lurus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar seluruh relawan.

Ketua Panitia Monisyah menambahkan jika menghargai keberagaman sebagai bentuk rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang berdasarkan Pancasila.

“Mari merakit kembali benang humanisme untuk mencintai dan merawat NKRI dalam naungan Pancasila,” ujar Monisyah.

Monisyah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengatakan, gelaran perayaan hari lahir Pancasila merupakan tanggung jawab politik dari para relawan Jokowi untuk selalu menjaga ideologi bangsa. Acara ini diadakan setiap tahunnya.

“Tidak ada kepentingan politik untuk 2024 di acara ini. Namun, memasuki tahun politik penting bagi kita memperkuat semangat persatuan dan rasa kebersamaan sebagai anak bangsa. Jangan kita terpengaruh dengan paham-paham yang justru ingin merusak Pancasila,” jelas Monisyah yang bersama relawan Seknas Jokowi hadir full team dari seluruh Jabodetabek.

Dia mengharapkan, pertemuan para relawan ini dapat memperkuat komitmen untuk tetap tegak lurus terhadap Presiden Jokowi. “Kita punya tanggung jawab untuk mengawal Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin sampai 2024. Sebagai relawan kita menunggu arahan dari Presiden Jokowi untuk 2024 nanti,” ujarnya.

Penanggung jawab Aliansi Relawan Militan Jokowi (ARMJ), Silfester Matutina mengatakan dalam hari lahir Pancasila, agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa bisa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Karena Pancasila adalah sumber perjanjian bangsa kita,” kata Sylvester.

Hal ini, kata Silfester, pihaknya akan kembali meneguhkan kembali arah perjuangan bangsa ini dalam naungan Pancasila.

Peringatan hari Pancasila ini, dimeriahkan ratusan ARMJ sekaligus mendeklarasikan dirinya dengan tajuk

“Sumpah Setia Tegak Lurus Pancasila” dengan mengibarkan baliho Pancasila.

Sylvester juga menegaskan bahwa marwah dan darah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila.

“Mari kita hormati seluruh pejuang terdahulu yang menegakkan Pancasila,” ujar Sylvester.

Ia juga mengingatkan agar hari Pancasila bukan sebagai ceremonial saja.

“Tetapi harus bisa mengaktualisasikan dalam tataran kehidupan,” katanya.

“Karena itu, jangan sampai ada yang menggantikan paham Pancasila dengan paham radikalisme dan khilafah,” tandasnya

Share this:

Komentar