Rapat Tahunan Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran di 2024

Haji Amin Badawi bersama Ketum Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) Portasius Nggedi dan jajaran pengurus resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Millennium Hotel Sirih Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2023) malam

Jakarta, b-Oneindonesia – Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto kembali mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Kali ini dukungan datang dari Induk Koperasi Unit Desa (KUD).

Hal tersebut ditandai dengan dilakukan deklarasi dukungan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2023). Prabowo hadir langsung menyaksikan deklarasi tersebut.

“Pengurus Induk KUD beserta seluruh anggota dalam jaringan Induk KUD, Pusat KUD, Puskoppas DKI Jakarta, Pusat KSU DKI Jakarta, dan KUD Koppas serta KSU dengan sukarela dan sepenuh hati menyatakan dukungan kepada bapak H Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina Induk KUD sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” kata ketua Induk KUD, Portasius Nggedi di lokasi, Sabtu (4/11/2023).

Portasius mengatakan, pihaknya akan mendukung secara penuh Prabowo-Gibran dalam Pilpres kontestasi politik mendatang. Selain itu, pihaknya juga akan meminta keluarga jaringan Induk KUD untuk memiliki dan membentuk tim relawan demi memenangkan Prabowo Subianto.

“Membentuk relawan dan menyediakan sumber daya serta fasilitas yang diperlukan untuk mensosialisasikan bapak Prabowo Subianto sebagai pilihan satu-satunya dalam Pemilu Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” kata dia.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas deklarasi yang sudah dilakukan tersebut. Prabowo menyebut deklarasi itu menjadi kebahagiaan dirinya mendapat dukungan para pihak yang terlibat dalam koperasi sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Bagi saya ini adalah kebahagiaan tersendiri karena memang kakek saya bersama Mohammad Hatta salah satu yang dorong berdirinya koperasi di bangsa Indonesia. Orang tua saya juga pegiat tokoh pergerakan koperasi di Indonesia ini, saya bahagia masih diakui jadi bagian di koperasi ini,” kata Prabowo.

Terpilih Secara Aklamasi, Portasius Nggedi Jabat Ketua Umum Induk Koperasi Unit Desa

Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi Unit Desa (RAT Inkud) yang diselenggarakan sejak tanggal 3 – 4 November 2023 di Hotel Milenium Jakarta Pusat telah menghasilkan Ketua Umum yang baru.

Portasius Nggedi terpilih menjadi Ketua Umum Inkud Seluruh Indonessia menggantikan Herman Wutun yang sudah menjabat ketua umum Inkud beberapa periode.

Proses pemilihan dilakukan secara aklamasi oleh seluruh peserta dari seluruh daerah yaitu Pusat KUD (Puskud) tingkat propinsi.

Lelaki kelahiran Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ini memang sejak lama aktif di Inkud. Sebelumnya Porta sapaan akrabnya adalah Direktur Utama Inkud sejak 2017.

Banyak kerjasama pengembangan telah dilakukannya bersama pengurus Inkud lainnya untuk mempertahankan aset berupa gudang, kantor dan pengurus KUD di desa-desa seluruh Indonesia yang menjadi potensi ekonomi yang besar.

“Kegiatan Inkud baik di bidang tanaman pangan, hortikuktura, perkebunan, peternakan dan perikanan telah dikembangkan dengan bekerja sama dengan pihak swasta bukan hanya di dalam negeri tapi juga dengan mitra kerja dari seluruh Indonesia. Inkud juga telah mengembangkan jaringan logistik yang terintegrasi dengan teknologi modern,” ujar Porta.

 

 

Komentar