Menhan Prabowo Subianto Motivasi Prajurit dengan Pesan Spesial dalam Misi Kemanusian TNI ke Palestina

Menhan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan Indonesia sebanyak 51,5 ton untuk rakyat Palestina di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (04/11/2023)

Jakarta, b-OneindonesiaMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk rakyat Palestina. Bantuan sebanyak 51,5 ton itu dikirim dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selain Prabowo, sejumlah menteri lainnya turut mendampingi Jokowi. Tampak di lokasi ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Jokowi bersama para menterinya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 08.43 WIB dan langsung menyapa Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El-Arish, Mesir, kemudian akan diteruskan dan dilanjutkan ke Gaza,” kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (4/11/2023).

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengumumkan upaya besar Indonesia dalam memberikan dukungan kemanusiaan kepada warga Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, untuk merencanakan pengerahan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL.  Kapal ini akan digunakan untuk merawat warga Palestina yang memerlukan perawatan medis mendesak.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia telah membuka seluruh rumah sakit dan layanan kesehatan yang ada di Palestina untuk membantu korban perang Gaza.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengkonfirmasi bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Duta Besar Mesir untuk memberikan dukungan bantuan tambahan dari pemerintah Indonesia.

“Kemudian juga kita akan koordinasi dengan pihak Mesir di sana, TNI juga siap mengirim kapal rumah sakit, kapal rumah sakit untuk standby di sana untuk lebih memberikan bantuan yang lebih banyak, saya kira itu,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia juga telah meluncurkan bantuan kemanusiaan sebanyak 51.5 ton berbagai kebutuhan untuk warga korban perang Gaza.

Prabowo Subianto menjelaskan bahwa ini adalah bantuan kemanusiaan pertama, dan pemerintah akan terus mempersiapkan pengiriman bantuan kemanusiaan tahap selanjutnya dengan berkoordinasi dengan negara-negara tetangga di sekitar Palestina.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen kuat Indonesia untuk memberikan dukungan kemanusiaan kepada warga Palestina yang membutuhkan di masa sulit ini.

Palestina dan Prabowo

Saat Capres lain masih berwacana Prabowo sudah mengerjakan. Rakyat Palestian tidak hanya tanahnya yang dihancurkan tapi jiwa dan raganya juga diporak porandaka . Mayat bergelimpangan dimana -mana dan tangisan bocah-bocah yang tubuhnya bermandikan darah menggema ke seantereo dunia.

Semua butuh bantuan cepat , dan Prabowo Menteri Pertahanan dengan berkoordinasi dengan Menlu Retno Marsudi, langsung sigap bergerak. Tak hanya bantuan yang mulai hari ini diterbangkan ke Palestina,

Diplomasi -diplomasi dengan negara pendukung Israel pun mulai dilancarkan. Salah satu kemungkinan dilakukan embargo beberapa komonditas sebagai bentuk protes tekanan terhadap negara -negara barat yang membantu Israel melakukan kejahatan kemanusiaan pada rakyat Palestina.

Hari ini dari Indonesia bantuan mulai diberangkatkan melalui Mesir , bantuan kemanusian itu diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules dan Airbus Cargo.

Komentar