Jababeka Golf & Club Country Lapangan Golf Standar Internasional Hadirkan Cluster Golf Villa Paradiso

Cikarang, b-Oneindonesia – Kota Jababeka, Cikarang dikenal sebagai kota mandiri modern yang menyediakan fasilitas lengkap bagi penghuninya. Salah satunya ialah fasilitas Jababeka Golf & Country Club, lapangan golf berstandar internasional seluas 70 Ha dengan berbagai fasilitas rekreasi keluarga, yang bikin 10.000 warga ekspatriat asing betah bekerja dan tinggal di Kota di Jababeka.

Hingga saat ini, pengelola Jababeka Golf  & Country Club terus menggelar turnamen golf berskala nasional maupun internasional.

“Olahraga golf menjadi meeting point bagi para pemain untuk berdiskusi dan menjalin relasi. Selain menyehatkan, bisa juga jadi wadah berkumpul para partner untuk membuka kesempatan-kesempatan baru. Mulai dari dealing bisnis dengan client, investor, sampai menemukan business partner dari dalam negeri dan mancanegara,” ujar Managing Director PT Padang Golf Cikarang, Fachrully F Lasahido.

Inilah juga yang menjadi awal dibangunnya Jababeka Golf & Country Club di kawasan Cikarang di tahun 1996 oleh PT Jababeka Tbk.
Lapangan golf bertaraf internasional seluas 70 hektar ini di hadirkan ditengah-tengah pusat perekonomian negara sebagai “Oasis” bagi tenant dari dalam negeri hingga mancanegara.

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan rekreasi bagi 2000 tenant dan penghuni di kawasan Jababeka, namun sebagai pusat membangun bisnis.

Jababeka Golf & Country Club yang hanya 40 menit dari kota Jakarta, merupakan hasil rancangan dari arsitek kelas dunia, Sir Nick Faldo dengan 18 hole yang telah tertata apik dengan landscape hijau yang asri.

Hasil rancangan ini mampu memberikan tantangan bagi para pemain golf untuk semua tingkat kemampuan, mulai dari pemula hingga profesional.

Selain itu, berbagai fasilitas yang mendukung kawasan di Jababeka Golf & Country Club dapat dirasakan dengan nyaman oleh para pengunjung.

“Kami memberikan fasilitas dan pelayanan yang nyaman dan berkualitas untuk para pemain lokal maupun ekspatriat. Saat ini, 90% membership kami merupakan ekspatriat yang tinggal di Jababeka dengan mayoritas warga berasal dari Korea dan Jepang. Ditambah pula, pada tahun 2022, kami mencatat bahwa traffic pengunjung mengalami kenaikan yang cukup tajam apabila dibanding tahun-tahun sebelumnya dimana dapat menembus lebih dari 58.000 pengunjung,” ujar Rully, Senin (30/01/2023).

“Sebagian besar ekspatriat dari Korea merasakan fasilitas di sini yang memang bagus ya, mulai dari kualitas rumputnya, rintangan sampai pelayanan ramah yang ditawarkan. Jadi ekspatriat senang untuk main di sini,” kata Terry Chang selaku Sales and Marketing Jababeka Golf & Country Club sekaligus menjadi exclusive coach untuk junior dan ladies golfer di Jababeka.

Tak hanya memanjakan pengunjung dengan desain lapangan yang apik, namun Jababeka Golf memberikan fasilitas yang beragam, seperti pro-shop golf yang dapat digunakan golfer untuk membeli berbagai kebutuhan peralatan golf.

Bukan hanya itu, terdapat area driving range untuk para pemain berlatih swing dan green area untuk berlatih putting. Fasilitas penunjang lainnya juga tersedia, seperti kolam renang, dua lapangan tenis, taman bermain anak-anak, layanan spa, serta ruang VIP, dan ruang serbaguna yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan, baik untuk pertemuan bisnis atau acara spesial.

Tanpa disadari, captive market yang besar telah terbentuk secara organik di kawasan Jababeka Cikarang dimana sebagian besar diisi dengan kehadiran 10.000 ekspatriat yang bekerja dan tinggal di dalam kawasan ini. Demand dan kebutuhan baru pun lambat laun semakin bertambah, termasuk kebutuhan akan hunian mewah.

Berangkat dari situ, Jababeka mencoba menjawab permintaan pasar dan trend yang ada dengan menghadirkan hunian premium berkonsep Golf Villa yang memiliki akses langsung menuju lapangan golf yang cukup ditempuh dua menit dengan berjalan kaki.

Pengembangan proyek Golf Villa ini diluncurkan dengan nama ‘Paradiso Golf Villas’, suatu hunian dengan “Resort Feels” yang dapat menciptakan Smart Life Balance ditengah perkotaan. Proyek terbaru ini merupakan proyek kolaborasi Jababeka Residence dengan developer besar asal Jepang Keihan Group.

Paradiso Golf Villas tidak hanya diperuntukkan bagi golfer namun bagi seluruh kalangan termasuk para investor dimana market yang ada di kota Jababeka sudah ada dan nyata.

Hunian Premium Berkonsep Golf Villa yang Miliki Akses Langsung Menuju Lapangan Golf

GM Residential and Commercial PT Jababeka Ie Rina jelaskan sejarah Golf Cikarang dibangun sejak 1996 dengan rancangan golfer dan arsitek kelas dunia Nick Faldo di atas lahan seluas 70 hektare yang dikelilingi pepohonan rindang serta ladang hijau dan rimbun.

Jababeka Golf & Country Club menawarkan destinasi terbaik untuk pengalaman bisnis dan rekreasi serta menjadi oasis ditengah kota Jababeka. Dirancang oleh golfer dan arsitek kelas dunia Nick Faldo, menghadirkan 18 hole yang tertata apik yang mampu memberikan tantangan dan kenikmatan bagi para pemain golf dari semua tingkat kemampuan mulai dari pemula hingga profesional.

Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, Jababeka Golf & Country Club memiliki pro-shop golf yang menyediakan peralatan dan pakaian golf terbaik, ruang ganti pria dan wanita, serta restoran yang menyediakan beragam hidangan terbaik.

“Terdapat driving range dengan layanan lengkap, kolam renang, dua lapangan tenis, taman bermain anak-anak, layanan pijat, serta ruang VIP dan ruang serbaguna yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan baik untuk pertemuan bisnis atau acara spesial,” ucap le Rina.

Sementara Jababeka menurutnya merupakan kota industri paling besar di Indonesia dengan jumlah perusahaan multinasional yang mencapai ribuan serta fasilitas lengkap dan unik seperti lapangan golf yang sudah tidak asing bagi komunitas Jepang.

Lewat proyek golf villa yang akan mereka kembangkan, dia berharap pihaknya dapat memberikan pilihan residensial mewah.
Paradiso Jababeka Golf akan dikembangkan berkonsep cluster dengan desain khas Jepang di lingkungan golf.

Dengan pengalaman Keihan yang lebih dari 100 tahun dan kualitas Suteki seperti ketahanan terhadap gempa dan material ramah lingkungan akan diterapkan pada setiap unit.

“Fasilitas unik pada cluster golf villa adalah akses langsung ke lapangan Jababeka Golf & Country Club, dengan buggy yang akan mengantar penghuni ke lapangan golf dari villa. “Setiap bagian belakang rumah terdapat backyard yang terhubung dengan pedestrian walk yang tertata dengan konsep landscape Jepang.”kata Rina.

Joint venture golf villa ini akan menjadi bagian pengembangan kawasan eksklusif Jababeka Golf City seluas 180 ha. Kawasan tersebut telah mencakup pengembangan joint venture lainnya, seperti Kawana Golf Residence (joint venture Jababeka Creed Residence), Aeon Retail Facility Jababeka (joint venture PP Properti-Jababeka Residen), dan Mayfair (joint venture Plaza Indonesa Jababeka).

 

Komentar